Social Icons

Pages

Wednesday, May 22, 2013

Rumus Mencari Pasangan Hidup


1. Bismillah, mau sharing. Rumus mencari calon pasangan hidup (istri/ suami). Direkomendasikan buat para jomblowan/wati yg berniat mencari belahan jiwanya :D

2. Kenali rumusnya baek-baek. Rumusnya adalah Agama dibagi Ilmu = Yang mendekati satu + C (Konstanta). Apa maksudnya?

3. Seperti yang diajarkan dalam agama, liatlah yang pertama agamanya. Selidiki dan  berilah penilaian akan agama dan keilmuannya.

4.  Yang bagus itu adalah jika pembagian antara nilai agama dan ilmunya adalah yang paling mendekati 1 (satu) . Kenapa bisa begitu??

5. Kalau hanya amalan agamanya bagus tapi ilmunya kurang ini namanya bahaya

6. Kalau hanya berilmu tetapi pengamalan agamanya kurang ini namanya celaka

7. Kemudian jangan lupa ditambah dengan C (konstanta).  C ini adalah kemampuan untuk mau tumbuh dan belajar :)

8. Semakin besar nilai konstanta maka akan semakin baik nilainya yang akan menambahkan nilai utama yang tadi.

9. Jangan pula berharap untuk dapat yang sempurna (1). Ingat baek- baek, tidak ada manusia yang sempurna dan tanpa cela. 

10. Untuk itu, carilah seorang yang mau belajar. Yang bisa saling mengisi kekurangan dan yang mau  terus bertumbuh untuk saling menyempurnakan

11. Lalu apakah boleh jika menilai calon dengan kriteria kecantikan/ ketampanan, kekakayaan, atau keturunannya?

12. Of course.. Ini sah-sah saja. Tidak ada yang  melarang. Tetapi ketiga poin ini adalah bonus, bukan dijadikan sebagai kriteria utama.

13.Kenapa tidak boleh menjadikan  fisik, harta, dan keturunan ini sebagai kriteria utama?

14. Karena jikalau hanya menjadikan fisik sebagai tolak ukur, maka dapat dipastikan 1-2 minggu setelah menikah rumput tetangga lebih hijau. Hehehe

15. Jikalau menjadikan harta sebagai tolak ukur, maka bukannya kekayaan tetapi kemiskinan yang kau dapat. Mencerminkan jiwanya yg  miskin.

16. Jikalau menjadikan nasab sebagai tolak ukur ni kita seperti orang arab jahiliah. Yang dilihat keturunan/nasabnya saja.

17. Jadikan agama sebagai tolak ukur utama, maka niscaya kamu akan beruntung seperti yang dijanjikan oleh Rasulullah. Sekian.

Labels

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

My Friends

My Twitter