Social Icons

Pages

Wednesday, January 2, 2013

Semangat Perubahan


Bismillah, postingan pertama di awal tahun ini saya buat seusai tilawah pagi, ditengah guyuran hujan cukup lebat dari tadi subuh.  Diiringi merdunya suara opick yang saya putar di mp3 laptop, sembari menikmati harumnya aroma kopi kingkong di tengah cuaca dingin yang menyelimuti badan. Hmmmm... Alhamdulillahh... #NikmatnyaSecruputKopiPanasDiPagiHari 

“Ibarat sungai yang mengalir, kita tidak akan pernah bisa menyentuh air yang sama  untuk kedua kalinya”. Keingat sebuah quote dari TL @kata2bijak semalem.

Tidak ada waktu yang terulang, untuk itu jangan pernah yang namanya menyia-nyiakan waktu. Manfaatkan moment awal tahun yang baru ini, untuk menjadi jiwa baru yang mempunyai semangat baru serta harapan baru untuk mewujudkan target-target hidup kita di tahun 2013 ini jadi lebih produktif !

Oh ya, pada postingan sebelumnya saya sepertinya belum selesai menyusun Resolusi di tahun yang baru ini.  Sampai point 39 kalau tidak salah. Setelah saya pikir-pikir cukup itu dulu deh. Takutnya nanti sudah nyusun banyak-banyak resolusi malah nggak fokus lagi. hehe . Yang penting itu bukan resolusi, tapi aksi dan eksekusi untuk perbaikan diri. Tull??!

Memang takdir itu sudah ditentukan sejak lahir. Tetapi perubahan nasib itu tentu sangat bisa diusahakan, salah satunya ya dengan meng-upgrade program-program peningkatan kualitas diri. 

Nahh, Seperti kata Putu Putrayasa dalam bukunya #highrecomended yang tengah saya baca “The Millionare Step” menyebutkan bahwa,

“Nasib kita di dunia ini ibarat melukis sebuah sketsa. Kita dibekali pensil, pena dan penghapus. Setiap guratan adalah kehendak sadar kita saat melakukannya. Kita menggunakan pensil ketika sedang merencanakan nasib menuju ke perubahan yang lebih baik. ada kesalahan bisa kita koreksi dengan penghapus kemudian kita lanjutkan lagi hingga akhirnya kita yakin dan menebalkannya dalam pena.”

 “Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu mengubah nasibnya sendiri”  (Ar-Ra'du [13]: 11)

Keadaan kita sekarang sekarang adalah akibat dari apa yang kita lakukan 5-10 tahun ke belakang. Maka nasib kita 5,10-20 tahun mendatang sangat ditentukan oleh apa yang kita perbuat hari ini.

Kalau tahun ini kebiasaan, pergaulan dan  masih sama melakukan aktivitas itu-itu aja. Ya sudah bisa ditebak hidup kedepan nantinya juga akan begini begini saja. Namun, kalau mau kualitas hidup segera membaik dan di atas orang rata-rata, maka harus  ada tekad dan semangat untuk beraktivitas di atas orang rata-rata. Dan tentunya juga dibarengi dengan terus melakukan perbaikan diri, mulai dari membangun kebiasaan-kebiasaan baru, menciptakan pergaulan yang mendorong kita untuk terus maju dan lakukan aktivitas yang  produktif dikesehariaannya.

Jadilah sutradara yang mengatur film kehidupan kita sendiri. Buatlah skenario terbaik untuk kita mainkan skaligus jadilah pemeran utama di cerita kehidupan kita sendiri. Atur kemana alur cerita ini hendak mengalir. Semoga kita diberikan kemudahan dan petunjuk jalan yang lurus bagi yang berniat memperbaiki kualitas hidup.

Ayoo, Semangat Perubahan  2013 ! :D (Kaya jargon kampanye nihh  :P Hehehe)


Labels

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

My Friends

My Twitter