Social Icons

Pages

Saturday, January 19, 2013

Tanjung Pendam


Haloo sobat? Apa kabar hari inii? 
Semoga hidup kita dipenuhi dengan rasa  syukur dan semangat untuk selalu meningkatkan kualitas diri. Kali ini saya mau sharing lagi, petualangan saya di Negeri Laskar Pelangi, Belitung. Kali ini ceritanya kita jalan-jalan ke Tanjungpendam :)

Pantai Tanjungpendam ini letaknya berada di wilayah kota Tanjungpandan. Dari alun-alun kota, cukup 5 menit perjalanan. Dekat bangett dengan pusat kota. 

Karena lokasinya yang strategis, mudah di jangkau, dan panorama pantainya juga yang menakjubkan, pantai ini hampir setiap pagi dan sore ramai dengan pengunjung. Ada yang sekedar jalan-jalan sore dengan keluarga, wisata kuliner, berolahraga, joging, atau bersepeda.

Pantai Tanjungpendam ini bagi saya adalah tempat favorit untuk olahraga pagi. Udara nya yang bersih dan sejuk, karena banyak pohon yang rindang si sekitar pantai, sangat cocok untuk tempat merefresh diri, paru-paru kita pun seakan jadi bersih kembali. Selesai cape berolahraga, kita bisa santai di pondok yang sudah banyak berada di tepi pantai ini. Sembari menikmati semilir angin di pantai kita bisa berpuas diri menikmati indahnya panorama pantai yang indah ini.  Kalau sudah disini, pasti bakal betah berlama-lama. Duduk dibawah rindangnya pepohonan, sembari menikmati angin pantai yang menyapu kulit itu serasa dapat angin syurgaa...  Asoooiiii :D

( jogging track)

( panorama pantai )

Berbeda dengan pantai Tanjung Tinggi dan Tanjung Kelayang, di pantai ini tidak ada bebatuan granit dan airnya pun tidak sejernih yang di pantai Tg Tinggi. Jadi  tidak bisa kalau buat mandi atau berenang. Kabarnya dulu pantai ini salah satu tempat yang diekspolitasi timahnya, sehingga pantainya  berlumpur :(

Oya, kalau untuk fasilitas saya lihat juga sudah lumayan terkelola dengan baik. Dari Resto, tempat makan, jogging track, pondok, hotel, arena bermain, tempat parkir yang luas, tempat ibadah, arena panggung, tempat souvenir, sudah cukup lengkap. Untuk masuk kita juga dikenakan biaya admisitrasi Rp.2000,- aja.

( pondokan)
Di sore hari, kalau kita beruntung dan cuaca bersahabat, kita bisa menyaksikan indahnya sunset yang tenggelam di tengah laut di pantai. Indah sekali. 

 ( view sunset )

Cuma ada satu aja dari pantai ini yang rasanya masih kurang. Sebagai lokasi wisata paling dekat dengan kota, tempat ini rasanya kurng “wah” seperti tempat wisata di kota-kota lain, seperti wahana permainan atau sesuatu yang unik atau ciri khas yang bisa menarik khalayak ramai untuk ke sini.

Kemudian satu lagi, karena mungkin jumlah pengunjung yang semakin bertambah, jadinya pantai ini saya lihat sudah mulai banyak sampah, dibandingkan beberapa tahun sebelumnya sewaktu saya terakhir datang ke sini. Sampah plastik, bekas botol minuman, dan lain-lainnya jadi agak sedikit mengurangi keelokan dari pantai ini.

Semoga kita bisa ikut berkontribusi untuk menjaga keindahan alam yang telah Dia ciptakan ini untuk supaya tetap lestari.

Sekian dulu. Lanjut lagi episode berikutnya. Stok pantai-pantai dan tempat wisata di sini masih buanyaaak yang rencana akan saya kunjungi satu persatu. Hehe. Bersambung...


Salam


Labels

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

My Friends

My Twitter