Social Icons

Pages

Tuesday, December 25, 2012

Tanjung Kelayang

Apa kabar sobat  semua??? Semoga kesehatan dan kebaikan selalu menghampiri hidup kita. Pada kesempatan ini saya mau sharing lagi, tempat yang high recomended untuk di kunjungi di pulau dimana saya tinggal, “Belitung, The rainbow Troops Country”, begitulah julukannya. Salah satu tempat wisata terbaik di sini adalah pantai 'Tanjung Kelayang'.

Pantai Tanjung Kelayang ini masih satu deretan dengan pantai Tanjung Tinggi yang pernah saya ceritakan pada postingan sebelumnya. Kalau dari pusat kota Tanjungpandan, pantai ini kurang lebih 30 km. Lebih dekat daripada Tanjung Tinggi, dan cuma butuh waktu 45 menit untuk menyambangi pantai ini. Seperti pantai-pantai di Belitung pada umumnya,  pantai ini memiliki pasir putih, dengan air lautnya yang biru dan batu-batu granit  yang bertebaran di mana-mana, bahkan banyak juga yang berada tengah laut.

Tidak jauh kurang lebih 100 m dari bibir pantai, kita bisa melihat tumpukan batu yang  seolah membentuk formasi Kepala Burung Garuda. Baguss dan unikk bangett. Mungkin karena berbentuk seperti kepala burung ini dinamakanlah Pulau Burung. Nih hasil jepretan saya,



( pulau burung )


Di pantai Tanjung Kelayang ini selain kita bisa berenang di tepian pantai  bisa juga kalau mau berkunjung ke pulau-pulau kecil yang berada di sekitar pantai, di sepanjang pantai sudah banyak kapal-kapal yang terparkir khusus disewakan untuk pengunjung.




Banyak sekali pulau-pulau yang bisa  kita kunjungi di sini, semua masih alami dan masih perawan kalau saya bilang, ada pulau burung, pulau lengkuas, pulau batu berlayar, pulau babi dan masih banyak lagii.

Karena letaknya yang berada di sisi barat pulau belitung dan muka pantai pas menghadap ke barat.  Dari pantai ini katanya indah banget untuk lihat sunset dan cahaya rembulan di atas air laut. Rekomended bangett buat honeymoon nanti ni.. Hehehe

Bagi yang bisa berenang, di pulau-pualu sekitar pantai ini kita bisa snorkling menyusuri indahnya bawah laut Belitung. Spot yang jadi favorit itu katanya ada di pulau babi dan pulau lengkuas. Airnya yang bener-bener bening, dengan berbagai ikan-ikan hias dan terumbu karang banyak di sini.





( pulau lengkuas )


Oya, di pulau Lengkuas ini selain airnya yang bening dan panorama pantainya yang indah, yang bukin unik lagi adalah terdapatnya bangunan  mercusuar yang masih berdiri tegak dari Jaman Belanda. Tingginya mencapai 80 meter. Kita bisa naek ke dalam mercusuar yang mempunyai 19 lantai ini. Dari lantai yang ke 18 ini, di sediakan tempat dimana kita bisa menikmati indahnya pulau belitung beserta pulau-pulau kecil yang mengelilinginya. Buagusssssss Bangettttt.......... Sejauh mata memandang, pantai dan laut semuaa. Bener-bener biru sebiru-birunyaa.... Nggak bisa berkata-kata lagi buat jelasin keindahan pantai di sini. Kalau mau kasih jempol, saya kasi 10 jempol buat Pulau Lengkuas ini. Hehe. 

Nihh, panorama yang bisa dilihat dari atas mercusuar....








Sekian dulu, semoga masih bisa terus berpetualang dan menikmati jengkal demi jengkal keindahan alam yang telah Allah sajikan gratis di sini. Bersambung...

Salam

Labels

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

My Friends

My Twitter