Social Icons

Pages

Wednesday, December 5, 2012

Tanjung Tinggi


Apa kabar sahabat semuaa??! Semoga kita menjadi insan yang selalu bersyukur biar bagaimana pun keadaaan kita. Bahagia itu bukan atas apa yang kita miliki, tetapi apa yang telah kita syukuri. Righhhtt???

Pada kesempatan ini, saya ingin  share aja tempat-tempat  yang high recomended untuk  dikunjungi dibumi dimana saya tinggal, “Bumi Sang Pemimpi”. Terutama bagi para petualang, penikmat keindahan alam laut, atau   bagi siapa saja yang sekedar ingin rekreasi, berwisata bersama sahabat atau keluarga, tempat ini bisa dijadikan destinasi paling top. Dijamin, tempat wisata di sini tidak ada duanya di jagad semesta. hehe

Pertama, Pantai Tanjung Tinggi. Pantai yang menjadi icon wisata pulau yang namanya terus melejit dan naik daun  berkat sebuah film yang mengangkat cerita anak-anak di pulau ini. Sampai-sampai judul filmnya menjadi jargon tempat ini, Belitung “Negeri Laskar Pelangi”

Pantai ini secara administrasi berada di wilayah Sijuk. Terletak kurang lebih 24 km dari Kota Tanjungpandan, Ibukota Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kalau dari bandara, cukup ditempuh dalam waktu 45 menit bisa dengan angkutan atau travel yang sudah banyak tersedia. Tidak berlama-lama kita akan disuguhi panorama pantai yang indah dengan hamparan pasir putih, bersih dan masih alami. 


( landskape tanjung tinggi)

Pantai pasir putih, ombak yang tenang, air laut berwarna biru sebiru-birunya dengan  bebatuan granit raksasa yang bertebaran dimana-mana, menjadikan daya tarik dan keunikan tersendiri  yang membedakan pantai ini dengan pantai-pantai lainnya di dunia.

Saat hari libur, pantai ini sangat ramai oleh para wisatawan. Baik wisatawan lokal, nasional dan kadang juga mancanegara yang ingin menghabiskan waktunya di tempat yang indah ini. Kita bisa berenang, snorkling, diving, atau sekedar menikmati panorama pantai, atau juga jalan-jalan sore menikmati sunset yang sangat cantik jika dilihat dari sini. 


Nihh, beberapa gambar yang telah berhasil saya abadikan....

(indahnya senja hari di tg tinggi)











Sementara ini cukup 1 tempat ini dulu. Masih buanyaakkk tempat-tempat yang lain yang tidak kalah indahnya. Tanjung Kelayang, Tanjung Pendam, Bukit Berahu, Batu Lubang, Teluk Gembira, Pulau Lengkuas, Pantai Penyabung, Pulau Babi, Pulau Burung, dan masih banyaak lagi. Semoga saja terwujud untuk menelusuri sederet keindahan di pulau yang cantik ini. 

Tunggu dan nantikan saja postingan selanjutnyaa... Hehe
Bersambung...

Labels

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

My Friends

My Twitter