Social Icons

Pages

Friday, October 19, 2012

Semua Butuh Kepastian !





Bukan cuma wanita yang butuh kepastian kapan akan dilamar oleh kekasihnya. Laki-laki juga butuh kepastian jawaban akan rasa cinta terhadap wanitanya.

Bukan cuma seorang anak yang butuh kepastian akan kasing sayang dan perlindungan dari orang tuanya. Orang tua pun butuh kepastian akankah anaknya bisa lepas mandiri mengarungi kehidupan  nantinya.

Bukan cuma pelajar  yang butuh kepastian dimana tempat untuk lanjut kuliah dan kemana akan bekerja. Pekerja pun butuh kepastian  apakah gaji atau pun pendapatan yang diterima cukup untuk menyukupi kebutuhan keluarganya.

Bukan cuma pegawai yang butuh kepastian kapan akan naik gaji dan kenaikan pangkat untuk jenjang karirnya. Pebisnis pun butuh kepastian bagaimana menjalankan usaha dan berapa keuntungan dari usahanya.

Dan bukan cuma hati yang butuh kepastian akan rasa cinta dan kasih sayang. Pikiran pun butuh kepastian kejelasan akan tujuan hidupnya..

Semua butuh kepastian!

Apakah hidup kita sudah pasti ? Lalu apakah kita sudah memiliki tujuan hidup yang jelas?

Apakah kita yakin dia adalah jodoh kita? Lalu apakah kita sudah memantaskan untuk bertemu dengan jodoh kita?

Apakah kita sudah bersungguh-sungguh berkhitiar untuk urusan dunia?  Apakah harta  yang kita miliki ini benar halal dan mengandung keberkahan?  

Apakah kita sudah merasa beriman dan menjalankan perintah dan menjauhi larangan-NYa? 

Apakah kita yakin amalan yang kita kerjakan di terima?

Lagi-lagi semua butuh kepastian dan kejelasan!

Didalam ketidakpastian dan ketidak jelasan itu maka kita di tuntut untuk senantiasa mengambil hikmah. Bahwa Allah SWT mencipta sesuatu tidak ada yang sia sia. Supaya kita bekerja berikhtiar, dan bertawakal dengan sebaik baiknya untuk menyikapi ketidakjelasan itu dengan hati yang ikhlas. Yang terpenting adalah rasa syukur yang sebesar-besarnya karena kepastian bahwa Allah menyanyangi dan mengasihi makhluk-Nya.

Karena sesuatu yang kita anggap baik belum tentu baik di mata Allah, dan sesuatu yang kita anggap buruk belum tentu buruk, dan mungkin malah yang terbaik bagi kita. 

Maka dari itu berbaik sangkalah kepada-Nya!

Labels

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

My Friends

My Twitter